Selasa, 01 November 2011

Great Place to Work ....

Pagi datang lalu absent kerja, istirahat malam pulang tidur, bagun pagi datang lalu absent kerja, istirahat malam pulang tidur.... inilah yang terjadi dalam kehidupan kita sehari - hari ( sorry nggak buat pengangguran  )

Setiap hari hanya melakukan rutinitas yang membuat kita jenuh, nggak ada rasa semangat buat kerja, rindu dengan pekerjaan kita, dan berpikir untuk melakukan improvement.

Nah Memperkenalkan Sebuah Product yang bernama GPW

alias Great Place to Work, atau dalam bahasa Indonesia Tempat yang baik untuk bekerja, bisa di definisikan juga sebagai tempat yang nyaman atau menyenangkan untuk bekerja ( untuk memudahkan penulisan menyenangkan saya ganti fun ya ?! )
Fun = menyenangkan, munkin kata ini yang paling cocok untuk menggambarkan suasana kerja yang kita dambakan.
Bisa kita lihat salah satu contoh perusahaan yang benar2 menerapkan konsep GPW adalah GOOGLE perusahaan keren ini benar2 menerapkan konsep GPW alhasil banyak ide - ide cemerlang yang muncul dari semua programmer disana yang membuat GOOGLE semakin maju.....

Dalam hal ini tidak cukup hanya dari pihak perusahaan saja tapi juga mindset dari karyawannyapun ikut menyadari dan memahaminya
Point dasar untuk menciptakan suasana yang Fun adalah sbb:

  • Fun di lingkungan kerja sangatlah berbeda-beda. Hal terpenting adalah bahwa setiap individu harus memahami definisi “fun” secara pribadi.
  • Fun juga tidak terkait dengan fasilitas kerja/kantor yang lengkap, melainkan bagimana mengoptimalkan penggunaan fasilitas yang ada dengan cara yang fun.
  • Menciptakan suatu konsep lingkungan kerja dengan gaya tertentu, harus tahu terlebih dahulu KENAPA lingkungan kerja seperti itu dibutuhkan dan APA yg bisa didapat dengan lingkungan seperti itu.
  • Fun juga bukan berarti suasana kerja yang “gila” dan melupakan pekerjaan, melainkan menciptakan suasana kerja yang mendukung berkembangnya ide2 kreatif.
SUDAHKAH  ANDA  MENERAPKANNYA???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar